Semua Butuh Pengorbanan

Teringat kata-kata dari Dosen "bahwa hidup tidak akan memberikan semuanya". Ternyata bener, engga semua yang kita mau itu dapat dipenuhi oleh hidup, kita harus memilih, bahkan memperjuangkan apa yang kita inginkan. Ketika kita ingin  makayang terbaik,kita harus mengorbankan apa yang terbaik yang kita punya. Kaya barter gitu deh.

Ketika saya ingin punya rumah

Saya dengan bundahara (istri saya), pemgen punya rumah. Bukan karena ga betah tinggal sama mertua yang selama ini tempat saya tinggal, tapi emang kudu gitu dah ya jadi suami, harus punya tempat tersendiri buat keluarga tercinta. Eeeaahhh.
Peletakan batu pertama bukan ama lurah 

Akhirnya dengan hasil kongko sana-sini, curhat sana-sini (bukan sama mamah dedeh), yaudah dikasih tuh tanah ama mertua samping rumah. modal nekat (modal duit 25jt coy) , niat lillahi ta'ala pokonya bikin rumah buat rumah tangga saya. 
Awalnya beli batu kali buat pondasi, harganya udah 3 juta. Ternyata eh ternyata ga bisa masuk sampe rumah, kudu ampir 5 meter dr rumah, alhasil pake kuli. Ternyata bikin rumah ga segampang bikin bala-bala, walaupun sebenernya saya ga tau cara bikin bala-bala. 
Baru jalan 1 bulan, duit udah abis, emas  dibadan udah abis, udah pinjem sana-sini, bahkan ampe mas kawin kesayangan sudah berpindah tangan ke toko king. Ternyata belom sampe kebeli kayu ama genteng. Cooooba itu, mana tahan?
Saat yang kita sayang berpindah tangan 😭

😅
Tapi dengan keyakinan ama Allah kalo kita mao buat baik, pasti ada jalan, hayo aja dah jalanin. Ilokan kaga nemu. Hehehe
Akhirnya, ngomong sodara-sodara dari istri. Alhamdulillah pada bantuin, akhirnya lanjut lagi dah tukang ngerjain istana yang saya bikin. Dan hari ini (5/10) ada kegiatan masan kayu sunan.
Bagaimana ceritanya?
Nanti kita lanjutkan.
Skrg udah pegel dan bundahara mao ngajak kondangan.
😅
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Tags

Recent Posts

Postingan Unggulan

JUJUR ITU MAKMUR

Hari ini, di ingatkan oleh Facebook akan postingan beberapa tahun lalu. Sangat asik kalo dipelajari... Begini postingannya. ---------...