Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW oleh KH Amin Noer MA.

Alhamdulillah, pada hari selaSe tanggal 27 November 2018. Panitia Hari Besar Islam Masjid Jami Taufiqilah Kp. wates Desa Kedung Jaya menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad.
Dalam peringatan kali ini, hadir abuya KH.Amin Noer,MA pimpinan Pondok Pesantren Attaqwa Ujungharapan Desa Bahagia Bekasi.
Dalam ceramahnya, beliau mengingatkan Jama'ah maulid untuk meneladani Rasulullah Saw dalam segala aspek. Dalam kehidupan, Nabi telah memberikan contoh yang baik dan menjadi suri tauladan bagi kita semua.
Melihat situasi dan kondisi yang saat ini, Putra Pahlawan Nasional ini mengajak kita untuk lebih bamyak membaca. Menurutnya membaca bukan hanya yang terdapat pada buku pelajaran. Kita harus mempelajari yang namanan Ayat Qauniyah, dan Ayat Quraniyah.
Ayat Qauniyah artinya kita diharuskan membaca tanda-tanda alam semesta. Pohon yang ada, hasil bumi yang ada didalam bumi, ikan-ikan di laut, bahkan sikap manusia. Semuanya harus kita "baca" dan pelajari dalam menjalani kehidupan. 
Kyai Amin mencontohkan negara-negara maju yang saat ini kita lihat, para warganya diwajibkan membaca.
Yang Kedua adalah Ayat Quraniyah, selain manusia membaca tanda-tanda alam semesta, manusia juga diharuskan untum membaca Ayat-ayat suci Alquran sebagai pedoman hidup. Apalagi sebagai umat islam, Al-Quran merupakan sumber utama panutan dalam bermasyarakat dan bernegara. 

Share:

5 komentar:

  1. Insha Allah kita menjadi umatNya yang tidak lalai 'membaca'. Amin YRA

    BalasHapus
  2. menjadi pengingat agar tidak malas "membaca", terima kasih sudah berbagi ilmunya

    BalasHapus
  3. Blognya Kak Arief semakin kece euy! 🤗

    BalasHapus
  4. Terimakasih sudah berbagi informasi,.
    http://bit.ly/2X5j16u

    BalasHapus

Postingan Populer

Tags

Recent Posts

Postingan Unggulan

JUJUR ITU MAKMUR

Hari ini, di ingatkan oleh Facebook akan postingan beberapa tahun lalu. Sangat asik kalo dipelajari... Begini postingannya. ---------...